4 Pemain Veteran yang masih eksis di Champions League 2019/20

26 views
banner 468x60)

DuniaX – Memang membicarakan kompetisi Champions League beserta deretan pemain didalamnya akan selalu menarik untuk dibahas. Klub-klub dengan para pemain pilihan terbaiknya bersaing di kompetisi tertinggi di kancah Eropa. Namun menariknya tidak hanya pemain muda maupun pemain terbaik yang masih punya andil dalam perebutan gelar, bahkan para pemain veteran masih memiliki tempat yang tidak tergantikan, setidaknya untuk saat ini.

Dari penelusuran 90Min, terdapat 12 pemain veteran yang berada diatas usia 34 tahun yang masih mengisi skuat klub mereka untuk berlaga di kompetisi Champions League musim ini. Namun duniaX hanya akan merangkum 4 diantaranya yang masih aktif dan bahkan berperan sebagai starter.

Berikut 4 Pemain Veteran yang masih eksis di Champions League 2019/20

Giorgio Chiellini merupakan salah satu bek yang bisa dibilang paling konsisten di dunia saat ini. Menjadi pemain reguler Juventus selama 14 tahun terakhir sejak didatangkan dari Fiorentina pada 2005 silam. Dengan total 389 penampilan untuk Juventus. Memasuki usia 35 tahun di musim 2019/20 ini, menit bermain nya mungkin akan semakin berkurang, belum lagi cedera yang menimpanya sehingga harus membuatnya absen selama 6 bulan. Saat ini posisinya sudah digantikan oleh suksesornya, Matthijs De Ligt.
( Gianluigi Buffon – Juventus ) Kiper legendari Juventus dan italia, Gianlui Buffon menjadi daftar selanjutnya. Meski sudah memasuki usia 41 tahun, Buffon masih enggan untuk pensiun loh. Meski sempat pindah ke Paris Saint-Germain selama semusim, dia akhirnya kembali ke Juventus. Meski saat ini posisi kiper utama nyonya tua sudah diisi Wojciech Szczesny, bukan berati Buffon akan kehilangan kesempatan untuk tampil lagi.
( Samir Handanovic – Inter Milan ) Kiper berusia 35 tahun ini sudah menjadi veteran di kancah Serie A. Sejak didatangkan ke Inter Milan di 2012 lalu, Handanovic sudha diberi kepercayaan penuh sebagai kiper utama. Saat ini kiper Timnas Slovenia ini sudah menjabat sebagai kapten tim sejak musim lalu. Handanovic sendiri masih optimis meskipun berada di grup neraka bersama Barcelona dan Borussia Dortmund di Serie A.
( Klas-Jan Huntelaar – Ajax Amsterdam ) Pemain veteran lainnya yang sudah berkarier sejak 1994 dengan memperkuat beberapa klub papan atas Eropa seperti Ajax, PSV, Real Madrid, AC Milan, Schalke 04 dan akhirnya kembali ke Ajax pada 2007. Dengan usia 36 tahun, dirinya masih sangat tajam di lini depan. Dengan torehan 40 gol sejak kembali ke Ajax, dengan tiga gol dipersembahkan pada laga Eredivisie pada musim 2019/20 ini. Meski sebagai pemain pengganti, dia masih sanggup membuahkan gol untuk klubnya.

Sumber: Bolazona

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Olahraga Terbaru Berita Sepak Bola Terbaru Liga Champoins Pemain Veteran

Related Post