Inilah! Pekerjaan Baru Arsene Wenger di FIFA

13 views
banner 468x60)

Duniax – Arsene Wenger akhirnya punya pekerjaan baru setelah ia tinggalkan Arsenal musim panas tahun lalu.

Alih-alih menjadi pelatih Bayern Munchen – seperti yang ramai diberitakan belakangan ini, mantan pelatih Arsenal berusia 70 tahun itu kini malah mempunyai jabatan di FIFA sebagai Kepala Pengembangan Sepakbola Global.

Wenger yang juga mantan manajer AS Monaco itu mengungkapkan, ia mendapat tawaran dari badan otoritas sepakbola internasional tersebut sebelum Bayern Munchen memecat Niko Kovac awal bulan ini.

Juara Bundesliga itu kemudian mendekati Wenger, dan ia pun santer diberitakan akan mengisi posisi Kovac. Namun, tak ada langkah transfer yang akan terwujud antara kedua belah pihak saat ini.

“Saya tidak pernah menjadi kandidatnya, saya didekati tetapi tidak dalam pencalonan untuk pekerjaan itu,” tegas Arsene Wenger.

Sementara itu FIFA mengungkapkan tentang penunjukkan Wenger sebagal direktur baru mereka lewat pernyataan resminya pada Rabu (13/11) waktu setempat. Hal ini dilakukan Fifa dengan mempertimbangkan karir Wenger yang ‘terhormat’ selama ia 22 tahun di Arsenal.

“Arsene Wenger telah resmi menjadi Kepala Pengembangan Sepakbola Global FIFA yang baru hari ini,” demikian pernyataan Fifa.

Manajer asal Prancis yang terkenal itupun datang ke Zurich, dan disambut Presiden FIFA, Gianni Infantino, ke markas besar badan sepakbola dunia di Zurich. “Wenger akan bertanggung jawab, terutama untuk mengawasi dan mengarahkan pertumbuhan serta pengembangan olahraga untuk pria dan wanita di seluruh dunia,” ujar Infantino, seperti dilansir Express.

“Dia juga akan menjadi otoritas terkemuka dalam masalah teknis, baik sebagai anggota Football dan Panel Penasihat Teknis yang terlibat dalam kajian IFAB dan proses pengambilan keputusan tentang perubahan potensial pada Hukum Permainan, dan sebagai ketua Teknis FIFA Kelompok Studi, yang telah melakukan analisis teknis turnamen FIFA sejak 1966,” tambahnya.

Arsene Wenger pun ungkapkan pemikiran tentang peran barunya, dan menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk tidak kembali ke manajemen klub. “Saya sangat menantikan untuk mengambil tantangan yang sangat penting ini,” ujar Wenger.

“Bukan hanya karena saya selalu tertarik untuk menganalisis sepak bola dari sudut pandang yang lebih luas, tetapi juga karena misi FIFA sebagai badan pengatur sepak bola dunia benar-benar global,” tandasnya.

BAGIKAN ARTIKEL INI

Arsene Wenger Berita Bola Terkini Berita Sepak Bola Terbaru FIFA

Related Post