Keren! Terciduk Pesawat Made in Bandung Pesanan Thailand

30 views
banner 468x60)

DuniaX – Jakarta – PTDI mengirim pesawat terbang NC212i pesanan Ministry of Agriculture and Cooperatives (MOAC) Thailand. Yuk Intip Pesawatnya.

Keren! Penampakan Pesawat Made in Bandung Pesanan Thailand

Pesawat NC212i tersebut akan melakukan Final Acceptance oleh Department of the Rain Making and Agricultural Aviation, Ministry of Agriculture and Cooperatives (MOAC) Thailand, 25 Oktober 2019. Pool/PT Dirgantara Indonesia.

Keren! Penampakan Pesawat Made in Bandung Pesanan Thailand

Penandatanganan kontrak pengadaan 2 (dua) unit pesawat terbang NC212i telah dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2017 antara PTDI dengan A.I.C.E. Enterprises (Thai) Co., Ltd. dengan end user adalah Department of the Rain Making and Agricultural Aviation, Ministry of Agriculture and Cooperatives (MOAC) Thailand. Sisa 1 (satu) unit pesawat dari kontrak pengadaan 2 (dua) unit pesawat terbang NC212i tersebut rencananya akan diserahterimakan pada akhir tahun ini. Pool/PT Dirgantara Indonesia.

Keren! Penampakan Pesawat Made in Bandung Pesanan Thailand

Pesawat terbang NC212i ini dapat digunakan sebagai passenger transport, VIP, cargo, rain making, troop/paratroop transport dan medical evacuation yang dapat dipasang bergantian sesuai dengan kebutuhan operasional Ministry of Agriculture and Cooperative (MOAC) Thailand. Pesawat NC212i tersebut telah sepenuhnya dikerjakan oleh PTDI, artinya PTDI adalah satu-satunya industri pesawat terbang di dunia yang saat ini memproduksi pesawat NC212i. Pool/PT Dirgantara Indonesia.

Keren! Penampakan Pesawat Made in Bandung Pesanan Thailand

PTDI sampai saat ini telah berhasil melakukan pengiriman pesawat dan helikopter, baik dalam dan luar negeri, sebanyak 443 unit. PTDI telah berhasil memproduksi pesawat NC212 sebanyak 114 unit untuk dalam negeri maupun luar negeri, dari total sebanyak 585 unit populasi pesawat NC212 series di dunia. Pool/PT Dirgantara Indonesia.

Keren! Penampakan Pesawat Made in Bandung Pesanan Thailand

Prospek industri pesawat terbang saat ini memiliki pangsa pasar yang cukup besar, terutama di pesawat komersial. Adapun kebutuhan pesawat NC212i dunia untuk 10 tahun ke depan yakni sebanyak 255 unit. Rencana ekspansi PTDI kedepannya adalah pada Asia Pasifik dan Afrika. Pool/PT Dirgantara Indonesia.

sumber: Detik.com

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Detik.com Berita Teknologi Terbaru Hot News Indonesia Pesawat Buatan Indonesia Pesawat NC212i

Related Post